Bulan Oktober sebagai bulan Devosi kepada bunda maria, yang banyak didominasi dengan kegiatan internal dalam rangka membangung sikap doa khusus melalui Rosario. Tanggal 7 Oktober adalah peringatan “Maria Ratu Rosario”

Bulan Mei, lebih banyak di dominasi dengan ziarah karena berkaitan dengan Pesta ( Festum ) Perawan Maria mengunjungi Elizabeth (31 Mei)

Kedua bulan ini dikhususkan untuk penghormatan kepada Bunda Maria bukan berarti menggantikan hormat dan pemuliaan kepada Yesus sebagai Juru selamat. Bunda Maria adalah wanita istimewa yang taat kepada keputusan Allah dengan menjawab “YA“ untuk rencana keselamatan, dan telah membuka jalan keselamatan bagi kita semua.

Apa itu Rosario?
Bagi yang buta, Rosario adalah kitab, jiwa-jiwa melihat dan disana ditampilkan kisah- kisah teragung.
Bagi yang sederhana, kitab yang mengantarkan mereka masuk ke dalam misteri – misteri dan pengetahuan yang lebih memuaskan hati dan pendidikan.
Bagi yang lanjut usia, yang matanya tertutup terhadap bayang-bayang dunia, akan terbuka pada dunia mendatang.

Mengapa doa Rosario ?
Doa Rosario adalah doa yang ditujukan kepada Tuhan Yesus dengan meneladani intersesi (bantuan doa) Bunda Maria yang menemani didalam doa untuk merenungkan peristiwa kelahiran, penderitaan dan kemuliaan Putranya.

Dengan doa Rosario kita meneladani Bunda Maria yang penuh kepasrahan dan percaya kepada Tuhan. Kita berdoa kepada Bunda Maria karena ia adalah Bunda Allah dan doa-doa nya sangat besar kuasanya ( Yoh 2:1-2)

Tuhan mengehendaki kita menghormati Bunda Maria karena perannya yang istimewa dalam karya keselamatan Allah.

Lakukan doa Rosario dengan hening dan tenang, sehingga kita dapat merasakan dan menghayati setiap misteri dengan sepenuh hati.

Yesus, Maria, I love you…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *