Umat paroki Katedral yang terkasih…

Puji syukur kepada Tuhan karena kita selalu berjumpa baik dalam perjumpaan secara fisik maupun melalui media ini.

Berikutnya, saya ingin menyampaikan apresiasi dan rasa sukacita kepada umat paroki Katedral, yang telah setengah perjalanan di tahun 2017 ini, kita telah berjalan bersama dalam terang Yesus sang Guru sejati.

Juni lalu, setelah menungguh lebih dari 20 tahun, gereja kita telah ditahbisakan. Terima kasih atas partsipasi seluruh umat dan semua pihak yang dengan caranya masing-masing telah menyukseskan pembangunan gereja kita. Semoga Roh Kudus yang menaungi paroki kita senantiasa menggerakkan kita untuk menjadi semakin baik dari hari ke hari.

Apresiasi juga buat Nuntia yang telah berjuang menghadirkan sarana informasi dan komunkasi umat Katedral ini secara rutin, di tengah keterbatasan yang dimiliki. Khusus untuk edisi ini, saya berterima kasih kepada Nuntia, karena tema ini sangat aktual di tengah rencana pelaksanaan Asian Youth Day 2017, sebuah ajang perjumpaan orang muda Katolik (OMK) Negara-negara Asia.

Kepada orang muda, secara istimewa saya juga ingin menyapa kalian dengan segenap cinta saya. OMK adalah Gereja yang hidup, dan dalam ziarahnya di dunia yang sarat tantangan ini, Gereja selalu membutuhkan kalian. Tanpa kalian sulit kita membayangkan bagaimana Gereja masa depan.

Namun, Gereja tidak hanya ingin OMK itu “SEKEDAR ADA”, tetapi Gereja ingin kalian tekun dalam segala hal, termasuk dalam kehidupan rohani. Gereja mengharapkan kalian untuk terlibat secara aktif entah dalam kehidupan menggereja maupun di tengah masyarakat maupun sesuai panggilan hidup masing-masing.

Hanya dengan ketekunan, kalian akan meraih masa depan yang baik, kehidupan Gereja pun dengan sendirinya berkembang dengan baik. Jangan sia-siakan harapan ini. Maka, mulailah saat ini untuk selalu tekun: dalam belajar, bekerja maupun dalam berdoa.

Semoga dengan perhatian khusus dari Nuntia Edisi ini, mampu menggerakkan semangat orang muda untuk bangkit dan bergerak. Amin.

Doa dan Berkatku

RD. Herman Yoseph Babey

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *