Umat Paroki Katedral Terkasih,

Bahagia rasanya, kita boleh kembali berjumpa dalam media komunikasi umat Paroki Roh Kudus Katedral Denpasar ini. Kembali saya mengajak kita semua untuk bersyukur kepada Tuhan atas segala rahmat dan anugerah yang telah dicurahkanNya bagi kehidupan kita.

Perputaran waktu sepertinya begitu cepat, sebab hampir tak terasa saat ini kita sudah tiba di bulan Oktober, hanya dua bulan lagi dari sekarang tahun 2018 segera kita tinggalkan. Bagi kita umat Katolik, Oktober adalah bulan istimewa, di mana secara khusus sepanjang bulan ini kita akan berdevosi dan mendekatkan diri kepada Maria yang adalah Bunda Tuhan kita Yesus Kristus sekaligus Bunda kita semua.

Maka dari itu, saya mengucapkan selamat memasuki bulan suci Rosario. Saya mengajak kita semua untuk memanfaatkan kesempatan berahmat selama satu bulan ini untuk sungguh-sungguh berdevosi kepada Bunda Maria. Kita yakin bahwa melalui dan bersama Bunda Maria doa-doa kita didengar dan dikabulkan oleh Tuhan.

Bunda Maria - Nuntia Katedral Denpasar

Saya juga mengapresiasi Redaksi Nuntia yang senantiasa tekun dan setia menghadirkan buletin ini di hadapan kita. Terima kasih juga karena tema yang diusung dalam edisi ini adalah tentang BUNDA MARIA.

Bunda Maria adalah sosok yang menjadi teladan bagi setiap putri-putri Yesus. Maria memiliki sejumlah keutamaan: sebagai seorang wanita sederhana, wanita suci dan saleh, wanita yang sepanjang hidupnya selalu berserah pada kehendak Tuhan serta keutamaan-keutamaan lainnya. Hal itulah yang menjadikan Maria sebagai wanita pilihan Tuhan untuk melahirkan Juru Selamat.

Bunda Maria juga adalah sosok yang setia dan dekat dengan PutraNya Yesus. kesetiaan dan kedekatan Bunda Maria dengan PutraNya itulah yang memberikan sebuah keyakinan pada kita bahwa setiap doa yang didaraskan melalui dan bersama Bunda Maria pasti akan didengar dan dikabulkan Tuhan tepat pada waktunya.

Semoga keteladanan sikap hidup Bunda Maria dapat mampu kita hayati dalam kehidupan sehari-hari. Amin!

Doa dan Berkat

RD. Herman Yoseph Babey

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *