Para pembaca Nuntia terkasih,

Guru Sejati. Guru Sejati adalah mereka yang ingat asal mereka dan karena cintanya, datang membagikan pengetahuan dengan siapa pun yang mencarinya, dan tidak menerima pungutan apapun untuk pekerjaannya. Tema itulah yang kita angkat pada edisi bulan Mei ini. Meneladani Kristus, guru yang benar-benar guru. Guru yang sejati.

Ujud Gereja Indonesia pada bulan inipun untuk guru. Semoga para guru menghayati tugas dan panggilannya dalam mempertahankan nilai-nilai pendidikan di tengah berbagai macam godaan yang hendak membuat pendidikan menjadi serba formal, administratif dan material.

Bulan Mei juga merupakan Bulan Maria dengan tema permenungan Maria sebagai Bunda Allah. Umat dianjurkan untuk mendalami misteri keallahan Kristus yang bangkit serta peranan Bunda-Nya yang adalah juga Bunda Gereja. Biasanya Bulan Maria dibuka dan ditutup oleh perayaan Ekaristi.

Juga bulan Mei merupakan Bulan Liturgi Nasional. Harapannya adalah agar di bulan Mei liturgi mendapat perhatian khusus. Didalami, dirancang,disiapkan dan dilaksanakan dengan lebih baik. Untuk kegiatan pendalaman liturgi kita dapat memanfaatkan bahan-bahan yang disiapkan Komisi Liturgi KWI.

Kita juga masih berada dalam masa Paskah. Lilin Paskah tetap dipasang dekat altar dan dinyalakan setiap perayaan Ekaristi sampai dengan Pentakosta ( 4 Juni 2017 ).

Para pembaca Nuntia terkasih, selamat memasuki Bulan Maria..

Salam Nuntia,

Yohanes Purwanto
Pemred.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *