Para Pembaca Nuntia terkasih,

Pada tanggal 18 Juni kita merayakan Hari Raya Tubuh Dan Darah Kristus. Hosti dikonsekrasikan menjadi Tubuh Kristus sedangkan anggurpun diubah menjadi Darah Kristus. Dan semua terjadi dalam suatu perayaan Ekaristi. Untuk itulah Nuntia mengambil tema Ekaristi untuk bulan Juni ini.

Setelah 17 tahun Gereja Katedral ini dibangun, pada tanggal 4 Juni, bersamaan dengan Hari Raya Pentakosta , inilah saatnya gereja akan ditahbiskan dan diberkati oleh Bapak Uskup, Mgr. Silvester San. Misa pada hari Minggu tersebut akan dilaksanakan pada pukul 16.oo Wita, karena selain pentahbisan dan pemberkatan, juga akan dilantik para pengurus DPP dan DKP periode 2017 – 2022.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan malam sederhana bersama. Seluruh umat diundang untuk hadir. Pada tanggal 4 Juni ini pula berakhirlah masa Paskah. Setelah misa Lilin Paskah dipindahkan ke kapel pembaptisan dan digunakan dalam setiap upacara Pembaptisan dan dalam Misa Arwah kalau jenazah disemayamkan di gereja.

Sie Keluarga bekerjasama dengan Nuntia dan Subang Jaya Medical Centre (SJMC ) pada tanggal 11 Juni jam 11.00 Wita mengadakan seminar kesehatan untuk umat, yang akan dibawakan oleh dr.Ganesalingam Kanagasabai, seorang ahli gastroenterologi dari Malaysia. Umat diharapkan hadir, karena pada saat itu bisa konsultasi tanpa dipungut beaya.

Ujud universal dalam bulan Juni ini adalah untuk para pemimpin bangsa. Semoga para pemimpin bangsa bertekad dengan sungguh-sungguh untuk mendedikasikan diri menghentikan perdagangan senjata yang memakan korban begitu banyak orang yang tidak bersalah.

Sedangkan ujud untuk Gereja di Indonesia adalah untuk para mahasiswa. Semoga para mahasiswa Katolik mau belajar dengan tekun dan sungguh-sungguh dan mau berusaha menyelesaikan tugas akhirnya dengan tepat waktu, sehingga mereka dapat segera memberikan sumbangan bagi masyarakat dan Gereja.

Para pembaca Nuntia terkasih, selamat memasuki bulan Juni.

Salam Nuntia,

Yohanes Purwanto
Pemred.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *