Para Pembaca Nuntia terkasih,

Bulan depan, kita telah memasuki tahun yang baru.. Apakah yang telah kita buat selama tahun 2018 ini? Apakah sesuatu yang berguna atau tidak? Jika kita belum melakukan hal baik, kinilah saatnya kita untuk melakukannya. Tidak perlu kita tunda lagi…

Karena cinta-Nya kepada manusia, Bapa di surga pun tidak menunda-nunda untuk mengutus Putra tunggal-Nya untuk datang ke dunia. Dilahirkan oleh Perawan Maria, Yesus menjadi manusia. Dan kita merayakannya dalam Hari Raya Natal.

Bagi mereka yang melaksanakan tradisi Novena Natal, hendaknya dimulai pada tanggal 16 Desember dan berakhir pada tanggal 24 Desember.

Ujud universal bulan Desember adalah: Pelayanan dalam menyebarkan iman. Semoga dalam dialog dengan kebudayaan, semua orang yang terlibat dalam pelayanan dan pewartaan iman, menemukan bahasa yang sesuai dengan kondisi setempat dewasa ini. Sedangkan ujud Gereja Indonesia adalah untuk keluarga. Semoga dengan meneladani kehidupan keluarga Kudus di Nazareth, keluarga-keluarga Katolik dapat saling menguatkan dan membantu dalam menghadapi ancaman keretakan perkawinan dan keluarga yang sedang merebak dewasa ini.

Untuk Nuntia edisi Januari 2019, karena satu dan lain hal, akan terbit pada Sabtu, 12 Januari 2019. Maka, teks misa untuk hari Minggu, 6 Januari 2019 akan redaksi muat pada edisi Desember ini.

Para pembaca Nuntia terkasih, Selamat memasuki tahun yang baru ya.. Semoga di tahun yang baru, segalanya menjadi semakin baik..

Salam Nuntia,

Yasyodhara Purwanto
Redaktur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *