Para Pembaca Nuntia terkasih,

Waktu berjalan dengan cepat, tak berasa kini kita telah menginjak bulan Oktober. Apakah di waktu yang telah lewat, kita telah menggunakan hidup kita untuk sesuatu yang berguna? Atau kita fokus pada kesulitan atau masalah hidup, sehingga tidak punya lagi energi untuk sesuatu yang bermanfaat?

Teladan Bunda Maria nyata. Segala masalah dihadapi dengan penuh iman dan tentu beliau tetap beraktifitas dengan positif. Teladan yang patut kita contoh.

Pesta yang dirayakan sepanjang bulan Oktober adalah : Pesta S. Teresia dr Kanak-kanak Yesus (1 Okt), Pesta S. Lukas (18 Okt), sedangkan Peringatan Wajib : Pw Para Malaikat Pelindung (2 Okt), Pw S. Fransiskus dr Asisi (4 Okt), Pw S. Teresia dr Yesus (15 Okt), Pw S. Ignasius dr Antiokhia (17 Okt).

Ujud Universal bulan Oktober : Misi para biarawan dan biarawati. Semoga dalam menjalankan hidup bakti, para biarawan dan biarawati terus mendorong dirinya untuk bersedia hadir di antara mereka yang miskin, terpinggirkan dan tidak bisa memperdengarkan suaranya.

Sedang Ujud Gereja Indonesia : Menangkal formalisme dan ritualisme. Semoga umat beriman tidak terlarut di dalam formalisme dan ritualisme hidup menggereja yang mendangkalkan dan menjauhkan kehidupan iman dari persoalan dan pergulatan hidup sehari-hari.

Pembaca Nuntia terkasih, pemilihan Ketua Lingkungan masih tetap berlanjut. Pada edisi kali inipun, redaktur masih memuat liputannya.

Selamat memasuki bulan Oktober ya… Bulan Rosario…

Salam Nuntia,

Yasyodhara Purwanto
Redaktur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *