Para Pembaca Nuntia terkasih,

Bulan Maret adalah masa Prapaskah, sebelum pada akhirnya kita memasuki Pekan Suci.  Tetapi, selain itu ada juga Hari Raya yang jatuh pada bulan Maret, antara lain: Hari Raya S. Yusuf, suami SP Maria ( 19 Maret ), Hari Raya Kabar Sukacita ( 24 Maret ).

Banyak dari kita seringkali meminta berkat kepada Romo. Mau ujian, mau wawancara untuk pekerjaan yang baru, mau bepergian jauh dan untuk waktu yang lama,  mau menempati rumah yang baru.. Kita percaya, bahwa dengan berkat, segalanya tentu akan berjlan dengan lancar, karena Tuhan Memberkati. Pada edisi kali ini, Henri J.M Nouwen mengemukakan pendapatnya mengenai berkat tersebut.

Juga berbagai liputan mengenai kegiatan-kegiatan yang berlangsung untuk merayakan Hari Ulang Tahun Paroki Roh Kudus Katedral. Baik itu olah raga, seminar merangkai bunga, seminar keluarga, lomba Kitab Suci, semuanya berlangsung dengan sukses.

Ujud Evangelisasi pada bulan Maret ini adalah :  Pembinaan diri dalam penegasan spiritual. Semoga gereja menghargai dan mengusahakan pembinaan diri yang dijalankan atas dasar penegasan spiritual, baik secara perorangan maupun kelompok.

Sedangkan Ujud Gereja Indonesia : Aksi Puasa Pembangunan. Semoga Aksi Puasa Pembangunan tak hanya dijalankan sebagai aksi formal dan administratif, tetapi sebagai perwujudan aksi pertobatan yang konkret dalam berbagi dengan sesama, terutama mereka yang miskin dan membutuhkan.

Para pembaca Nuntia terkasih, selamat memasuki bulan Maret. Sudahkan anda mengisi amplop-amplop APP yang dibagikan?

Salam Nuntia,

Yasyodhara Purwanto
Redaktur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *