Para Pembaca Nuntia terkasih,

Tema ini diambil karena Asian Youth Day ke 7 akan diadakan di Indonesia mulai tanggal 30 Juli – 6 Agustus 2017 dengan tema “ Joyful Asian Youth! Living the Gospel in Multicultural Asia”.

Sedangkan tujuan dari Asian Youth Day sendiri sebenarnya untuk memberi kesempatan kepada Orang Muda Katolik untuk memperbaharui dan memperdalam iman mereka sebagai murid Kristus dengan menjadi saksi cinta Tuhan bagi sesama dalam konteks Asia yang majemuk. Untuk persiapan acara ini, jauh-jauh hari para kaum muda ini sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya.

Bulan ini pula Romo Paroki kita, Romo Babey akan merayakan ulangtahun kelahirannya ( 26 Juli ) yang ke 50. Usia yang mantap.Sekaligus merayakan ulangtahun imamat ( 30 Juli ) yang ke 21.

Mari kita doakan bersama, agar Romo Babey senantiasa diberikan usia yang panjang, kesehatan yang prima, kesabaran yang tak berujung serta iman yang semakin teguh, sehingga kami umatnya, tetap mempunyai gembala yang senantiasa mengayomi…

Ujud Evangelisasi pada bulan Juli adalah untuk orang Kristiani yang tidak taat dan menyimpang. Semoga saudara-saudara kita yang menyimpang dari iman Kristiani, berkat doa-doa dan kesaksian kita tentang Injil, bisa menemukan kembali keintiman dengan Tuhan yang Maharahim dan keindahan hidup Kristiani.

Sedangkan ujud untuk Gereja Indonesia adalah untuk kaum lemah, miskin, tersingkir dan difabel. Semoga kaum lemah, miskin , tersingkir dan difabel senantiasa mendapat kekuatan untuk mempertahankan hidupnya karena didukung oleh umat di lingkungan Gereja.

Para Pembaca Nuntia terkasih, selamat memasuki bulan Juli…

Salam Nuntia,

Yohanes Purwanto
Pemred.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *